Sunday 7 April 2013

cara chating whatsapp di komputer dengan emulator android


Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang mendukung semua platform smartphone seperti Android, iOs, Symbian dan yang lainnya. Bagi yang belum memiliki ponsel yang mendukung, Anda masih bisa mencicipi Whatsapp atau aplikasi Android yang lainnya menggunakan PC atau laptop, dengan menggunakan aplikasi bernama Bluestack sejatinya berfungsi sebagaiAndroid Emulator.
Chatting WhatsApp di Komputer
Langkah pertama Anda harus memiliki aplikasi Bluestack. Dapat diunduh secara gratis di http://bluestacks.com, mendukung OS Windows dan Mac. Setelah berhasil diunduh, lakukan instalasi seperti biasa pada PC atau laptop Anda. Buka aplikasi Bluestack yang sudah terinstall, cari aplikasi Whatsapp melalui menu search pada App Store. Klik pada icon Whatsapp, lalu biarkan proses mengunduh berjalan hingga selesai.
Dibutuhkan koneksi internet saat proses ini berjalan. Setelah proses unduh selesai, masuk ke menu My Apps yang terletak di sudut kiri atas untuk melihat semua aplikasi yang sudah terinstall di bluestack, salah satunya aplikasi Whatsapp yang barusan di unduh.
Cara mudah install WhatsApp di PC
Pilih icon Whatsapp untuk mulai menggunakannya, pada tampilan awal klik Agree And Continue pada sisi bawah. Masukkan nomor ponsel dan pilih Negara dimana Anda berada saat ini, klik OK.
Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS pada nomor ponsel yang didaftarkan tadi. Kode ini berfungsi untuk melanjutkan proses aktifasi Whatsapp, masukkan 3 digit kode tersebut pada Whatsapp yang terinstall di Bluestack.
Setelah proses aktifasi sudah selesai, Anda akan diminta mengisi nama dan foto display yang nantinya akan ditampilkan pada saat chatting. Pada awal penggunaan, bagi Anda yang sudah memiliki account Google bisa melakukan sinkronisasi nomor telepon yang sudah tersimpan di Google sebelumnya, secara otomatis semua kontak yang menggunakan Whatsapp akan muncul di list friend.
Contoh penggunakan WahtsApp di Komputer
Bagaimana jika Anda tidak memiliki nomor telepon yang tersimpan di Google? Jangan khawatir, Anda bisa memasukkan nomor telepon teman pengguna Whatsapp secara manual. Menggunakan aplikasi bernama Go Contacts yang bisa diunduh secara gratis dari menu App Store. Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya Go Contacts otomatis terinstall pada Bluestack.
WhatsApp Chat
Kembali ke aplikasi Whatsapp, klik menu – contacts lalu pilih Go Contacts. Selanjutnya akan muncul halaman baru dimana Anda bisa memasukkan nama dan nomor telepon teman yang menggunakan Whatsapp.
Ingin tahu cara pakai What's Apps di PC? Di sini caranya
Kontak telepon yang sudah tersimpan tadi akan otomatis muncul di list friend Whatsapp Anda. Untuk memulai chatting klik pada lawan chat yang diinginkan, akan muncul ruang chatting.
Aplikasi What's App yang berjalan di komputer
Kini Anda bisa chat bersama teman sesama pengguna aplikasi Whatsapp. Tanpa harus membeli smartphone dulu, hanya dengan menggunakan Emulator Android bernama Bluestack, chatting Whatsapp bisa melalui PC atau laptop Anda.

No comments: