Monday 3 April 2017

TIPS KREDIT SEPEDA MOTOR PASTI ACC

Dari tahun ke tahun jumlah kepadatan arus lalu lintas semakin di padati oleh banyaknya kendaraan sepeda motor. sebenarnya beli motor kalo menurut saa itu susah banget. apalagi kebanyakan dari orang-orang di indonesia itu berpenghasilan rendah. butuh 2-3 tahun untuk bisa membeli sekelas motor bebek saja. tapi di jaman yang super canggih ini beli motor gak perlu nunggu waktu 3 tahun. banyak perusahaan finace yang siap membantu dalam pembelian motor baru atau bekas. saya sendiri juga ada 3 angsuran yang masih jalan.

tapi tidak semua pengajuan kredit bisa di ACC oleh leasing. ada hal hal tertentu yang bisa membuat leasing tiak menyetujui permohonan kredit kita. pernah gak sih kalian sudah susah payah nyari sales trus nyiapin berkas berkas untuk kredit trus di TOLAK???



kali ini saya akan berikan tips jitu bagaimana agar pengajuan kredit kita pasti di ACC.



Pertama syarat wajib untuk dapat melakukan permohonan kredit

  1. kalian harus berusia minimal 21 tahun atau maksimal 60 tahun.
  2. siapkan data yang di perlukan yakni fotocopy KTP dan KSK yang berlaku 
  3. anda harus berpenghasilan atau dengan kata lain anda bekerja
  4. tempat tinggal yang jelas
kedua adalah cara mensiasati jika salah satu syarat wajib di atas tidak anda miliki
  1. apabila kalian belum berusia 21 maka pastikan kalian sudah menikah, dengn begitu leasing masih bisa memproses perohonan kalian, dan apabila kalian belum menikah lebih baik minta ke orang tua kalian untuk melakukan permohonan kredit. trus kalau sudah diatas 60 tahun??? lebih baik anda sadar diri kara kalau anda meninggalkan dunia ini anda tidak boleh punya hutang...
  2. apabila kalian tidak bisa melengkapi data misalnya KTP. kalian masih bisa menggunakan kartu identitas lain misalnya SIM atau PASPOR. atau kalian juga bisa menggantinya dengan surat pengurusan KTP dari kelurahan, dan apabila anda tidak memiliki KSK ya keterlaluan sekali kalian. tapi bisa di ganti dengan adanya SURAT NIKAH. 
  3. apabila kalian tidak berpenghasilan lebih baik batalkan niat kalian untuk dapat memiliki sepeda motor dengan cara kredit. meskipun anda memiliki harta warisan yang cukup banyak. pihak leasing pasti tidak akan percaya kalau anda dapat membayar kendaraan anda kecuali anda dapat melampirkan rekening tabungan yang saldonya banyak. 
  4. tempat tinggal selalu menjadi kendala waktu kita di survei, tenang jangan panik... kalau itu memang benar rumah kalian sertakan PBB atau rekening listrik atas nama kalian sendiri. trus misalnya kalian kontrak sertkan juga surat kontrak yang sah dari pemilik rumah. tapi masalah yang paling sering dialami saat mengajukan permohonan kredit adalah kos kosan. kalau memang kalian kos lebih baik kalian minta surat keterangan dari rt rw setempat
ketiga adalah anda harus meyakinkan pihak leasing bahwa anda benar benar niat ingin mengajukan kredit. 
  1. beri DP yang lumayan besar antara 30%-40% dari harga kendaraan, dengan begitu pihak laesing pasti akan bepikir ulang kalau ingin menoak permohonan anda
  2. sambutlah team survei dengan hangat dan yakinkan mereka. cara ini cukup ampuh selama anda di survei, karna 60% hasil permohonan kredit adalah dari mereka,.. berilah uang bensin seperlunya.. bukan berarti menyogok tapi mengertilah,. kerja di jalanan itu butuh banyak bensin dan uang rokok,.
  3. apabila kalian waga baru di lingkungan kalian sebisa mungkin cepatlah akra dengan warga sekitar kalian, minimal ketua RT pernah mendata kalian karna 30% hasil survei berasal cek lingkungan kalian tinggal,
keempat yang paling penting kalia tidak pernah mengalami kredit macet di leasing, karna kalau nama kalian sudah jelek pasti susah, siasati dengan berpindah leasing lain. 

No comments: